Menyanyikan Lagu Daerah 3 ( SB 8)

Bernyanyi Lagu Daerah Secara Unisono

Bernyanyi unisono sudah dipelajari pada kelas VII . Pada bab ini akan dibahas lebih lanjut untuk bernyanyi lagu daerah secara unisono. Musik dan lagu daerah di Indonesia sangat beragam, masing- masing mempunyai keunikan dan gaya daerah tersendiri. Lagu- lagu daerah biasanya berisi nilai- nilai moral yang perlu diwariskan. Banyak masyarakat dari beberapa suku di Indonesia yang terbiasa bernyanyi dalam satu suara, yaitu sesuai dengan melodi pokoknya saja. Adapula lagu- lagu daerah yang ditampilkan dengan melakukan permainan tradisional. 
Mengenal budaya disetiap daerah tidak harus dengan berkunjung ke daerah tersebut. Banyak yang bisa dipelajari dari budaya Indonesia terutama lagu daerah, misalnya dapat mengerti bahasa daerah walaupun tidak semahir orang yang tinggal didaerah tersebut. Mempelajai nilai- nilai moral yang terkandung dalam setiap lagu daerah juga merupakan salah satu manfaat dalam mempelajari lagu daerah.   
Lagu- lagu daerah merupakan kekayaan warisan budaya yang harus dilestarikan dan dikembangkan . Pengembangan dan pelestarian warisan budaya lagu daerah dapat dilakukan dengan tetap menyanyikan sesuai dengan situasi dan kondisi tempat lagu tersebut harus dinyanyikan. Kita harus berjanji untuk menghargai dan melestarikan lagu daerah karena kita cinta Indonesia. Berjanjilah untuk mencintai dan menjaga bangsa dan budaya Indonesia dengan senang menyanyikan lagu- lagu daerah yang ada di Indonesia. 

==============================================================================================================================================
Nah, Tugas Seni budaya untuk kelas 8 kali ini, silahkan pilih salah satu lagu di bawah ini, nyanyikanlah kirim ke wa saya ya, boleh unisono, vocal grup, akapela, paduan suara dsb . 
tidak harus hari ini y, silahkan latihan dulu, atau kumpulkan teman jika ingin vocal grup, lagu kirim lewat video atau pesan suara wa ya,, saya tunggu ! do your best 
👩👌















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seni Budaya Bab 9 Membuat Poster (KELAS VIII)

Penerapan ragam Hias Pada Bahan Kayu (SB 16-03-2021)

SENI MUSIK MEMAIKNKAN ALAT MUSIK TRADISIONAL 2 ( seni budaya 23-3-21 kelas 8)